Bupati Lakukan Cetak Sawah Serentak di Bumi Makmur

Bupati Tanah Laut (Tala) H. Bambang Alamsyah bersama Tentara Negara Indonesia (TNI) melakukan cetak sawah serentak di Desa Handil Birayang Bawah Kecamatan Bumi Makmur, Selasa (26/09/16).

H. Bambang Alamsyah dalam sambutannya meminta kepada para petani Handil Birayang untuk meningkatkan produktifitasnya, yang awalnya satu kali panen dalam setahun dikembangkan menjadi tiga kali setahun.

Pemerintah Daerah (Pemda) melalui kerjasama Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian melakukan program dan dukungan penuh untuk mengembangkan produksi pertanian, baik berupa pemberian bibit unggul maupun sarana teknologi pertanian, katanya.

Bupati juga meminta kepada PPL yang merupakan ujung tombak untuk selalu memberikan sosialisasi dan kordinasi demi kemajuan pertanian dan lebih giat lagi memberikan informasi untuk peningkatan produksi.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Syariah H.Abdurahman, S.Ag yang turut hadir dikesempatan tersebut mengaku bangga dan bersyukur karena wilayah Tala kaya akan keberagamannya.

Kita sudah sepatutnya mensyukuri segala yang kita miliki, sama halnya kita mempunyai lahan yang sangat luas digunakan untuk bertani ini, Semoga cetak sawah awal ini memberikan berkah dan keberhasilan untuk para petani kita, tuturnya usai acara tersebut.

Acara yang turut dihadiri Direktur Perluasan dan perlindungan lahan Ir Prasetyo Nuchsin, Ketua Tim PCS Kolonel Kav. Bernad Adi Silitonga, Kepala Rutan Pelaihari, Dinas Perikanan, Dandim 1009 Pelaihari Letnan Kolonel Hasto Respatyo serta SKPD lingkungan Kab. Tala dan para tokoh masyarakat tersebut juga diisi dengan penyerahan bibit unggul padi, pupuk urea dan pupuk NPK kepada para petani.

Posting Komentar

0 Komentar