Bupati: Idul Adha Tanda Selesainya Rangkaian Ibadah Haji

Bupati Tanah Laut (Tala) H.Bambang Alamsyah mengatakan momen hari raya Idul Adha dapat dikatakan juga dengan istilah Idul Haji. "Karena pada hari ini umat Islam yang menunaikan ibadah haji, telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji," tutur H.Bambang usai melaksanakan sholat Idul Adha 1437H bersama beserta wakilnya H.Sukamta di Mesjid At-Taqwa di Desa Panyipatan, Kecamatan Panyipatan Selasa (13/09/16).

Lebih lanjut, Bupati mengajak untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan usaha untuk memajukan daerah. "Mari bersama-sama kita dukung dalam bidang apapun untuk kemajuan daerah khususnya Desa Panyipatan ini," ajaknya.

Sementara itu, Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM usai shalat Hari Raya Adul Adha mengatakan hari raya yang dilaksanakan setiap 10 zulhijah tersebut mempunyai waktu lebih panjang dibandingkan Idul Fitri karena dilanjutkan dengan pelaksanaan kurban. "Idul Adha itu dari kata Id dan Adha, Id artinya kembali dan adha berarti berkurban," terangnya.

Dikatakan Rusmadi, memaknai dari Hari Raya Idul Adha tidak hanya sebatas pada penyembelihan hewan kurban saja akan tetapi senantiasa meningkatkan kinerja. "Dengan spirit berkurban mari kita saling membantu menyelesaikan persoalan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah," ajaknya.
 
Turut berhadir acara tersebut Ketua DPRD Tala Ahmad Yani, Ketua Dandim 1009/Plh, Sekda, dan tokoh agama berserta warga masyarakat Kecamatan Panyipatan. Usai sholat berjamaah dilanjutkan dengan halal bihalal dikediaman Bupati Tala bersama warga masyarakat Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar