FKUB Prioritaskan Kembangkan Desa Binaan

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalsel Dr.H.Mirhan A.M.,M.Ag mengatakan pihaknya akan memberikan perhatian khusus dan memprioritaskan untuk mengembangkan Desa Binaan.

"Harus betul-betul kita kawal agar kerukunan umat beragama terjamin keamanannya serta mengembangkan desa untuk lebih baik sebagai desa percontohan," tegasnya saat berdialog dengan masyarakat pada kunjunganya sekaligus silaturahmi ke Desa Binaan Kerukunan Umat Beragama Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut, Selasa (30/08/16).

Lebih lanjut ia menyampaikan desa binaan merupakan desa percontohan bagi yang lainnya untuk meningkatkan keberagaman dan meningkatkan toleransi sesama antar pemeluk. "Sebanyak 8 desa binaan yang dimiliki Kalimantan Selatan dan termasuk kabupaten Tala," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris FKUB Kabupaten Tala H. Makmun mengharapkan dengan adanya petemuan tersebut dapat memberikan informasi dan arahan untuk mengembangkan dan meningkatkan desa binaan untuk lebih baik. "Baik tingkat kerukunan umat beragamanya hingga tingkat perkembangan taraf perekonomian menjadi lebih baik," terangnya.

Makmum juga menyatakan FKUB Kabupaten siap bekerjasama memberikan fasilitas dalam mengembangkan desa binaan untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah sehingga desa binaan benar-benar menjadi perhatian khusus.

FKUB Kalsel beserta rombongan tersebut turut dihadiri Ketua FKUB Tala, Ketua Paguyuban, Tokoh Agama, Kapolsek, Koramil, dan Camat ditutup dengan penyerahan Papan Nama Sekretariat dan Bantuan Dana yang diberikan oleh FKUB Kalsel kepada Desa Binaan Tajau Pecah

Posting Komentar

0 Komentar