Ka.Kankemenag Berikan Apresiasi Nanang Galuh 2016

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM menyampaikan Nanang Galuh merupakan duta pariwisata dan budaya yang harus diberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya.

"Peran nanang-galuh itu melestarikan budaya Kalsel dan terus menerus mempromosikan Kab. Tala sehingga dikenal orang lebih luas lagi daerah kita," ujarnya usai menghadiri acara Grand Final Nanang Galuh 2016 Kab. Tala di Halaman Pertasi, Sabtu (03/09/16).

Lebih lanjut ia berharap peran pemuda dan pelajar ditingkatkan dalam memajukan daerah terutama dibidang budaya dan pariwisata. "Kalau bukan pemuda, siapa lagi yang melanjutkan pembangunan daerah," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga (Disparbudpora) HA.Kamal Hasuna pada kesempatannya menyampaikan acara tersebut merupakan kegiatan tahunan untuk melestarikan nilai budaya, sekaligus memperomosikan salah satu pariwisata yang ada di Kalsel. "Pemenang pemilihan Nanang Galuh 2016 Kabupaten Tala akan bertanding dan mewakili Kab. Tala Tingkat Provinsi Kalsel," katanya.

Pemilihan Nanang Galuh 2016 Kabupaten Tala diikuti sebanyak 54 peserta dari pelajar dan mahasiswa, terdiri 18 orang Nanang dan 36 Galuh. Sebelumnya pada 24 s.d. 31 Agustus telah dilaksanakan wawancara dan adu bakat serta pembekalan peserta, sehingga terpilih 6 pasang nanang dan galuh 2016 Kab. Tala

Turut berhadir pada acara tersebut Ketua DPRD, Perwakilan Kodim 1009, Kepala Dinas Pariwisata. Adapun Naga 2016 Kab. Tala yang terpilih adalah Muhammad Febriannor dan Dyah Ayu Rizi Tiara.

Posting Komentar

0 Komentar