MAN IC Adakan Rakor dan Ekspose Studi Kolaboratif

Manicta. Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) mengadakan rapat koordinasi dan ekspose kegiatan studi kolaboratif yang dihadiri tenaga pendidik dan kependidikan, Sabtu (17/09/16) di Ruang pendidik Manicta.

Pemimpin rapat, Kamad Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd I menyampaikan tentang evaluasi kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang telah berjalan kurang lebih dua bulan untuk menampung minat dan bakat siswa dan dilaksanakan sore hari. "Kalau jumlah peserta sedikit, beberapa ekskul ditutup sementara," ujar Kamad.

Lebih lanjut Kamad berdiskusi dengan para Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) dan tenaga pendidik Manicta yang sudah berangkat ke Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) daerah lain seperti Serpong, Pekalongan, Jambi dan Gorontalo terkait eskpose hasil studi kolaboratif di MAN IC cabang lain.

Agenda rapat menghasilkan terobosan baru untuk kemajuan Manicta yaitu kedisiplinan baru untuk siswa dan kurikulum peminatan yang disesuaikan dengan MAN IC cabang lain. "Alhamdulilah semoga terobosan baru ini membawa kemajuan bagi Manicta," pungkas Kamad.

Ditemui pada kesempatan yang sama Koordinator Proses Belajar Mengajar (PBM) Alfiannor S.Pd menyampaikan eskpose hasil studi kolaboratif ke MAN IC Jambi tentang struktur kurikulum yang sesuai standar MAN IC daerah lain. Menurutnya, perlu ada perubahan sistem penilaian siswa yang sesuai dengan kurikulum 2013 edisi revisi serta tupoksi wali kelas dan guru piket harian. "Kita mengacu pada MAN IC jambi yang sudah berdiri selama 7 Tahun," katanya.

Salah seorang tenaga pendidik Manicta mata pelajaran (Mapel) Matematika, Jahidah, S.Pd I M.P Mat mengatakan ekspose studi kolaboratif ke MAN IC cabang lain tersebut sangat bagus, memotivasi para pendidik untuk terus berkarya agar bisa maju sama seperti MAN IC Cabang lain yang sudah lama berdiri dan bisa mengakomodir semua kebutuhan siswa selama di Manicta. "Kami para pendidik semangat mengikuti eskpose ini," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar