MAN Pelaihari Selenggarakan Esktrakurikuler Maulid Habsy

ManPel. Maulid Habsy menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) di MAN Pelaihari sebagai bentuk pengebangan diri siswa-siswi dalam menyalurkan minat dan bakat siswa.

Guru Pembimbing Ektrakurikuler Maulid Habsi Zakiah, S.Pd.I menyebutkan kegiatan maulid habsy berlangsung sudah cukup lama untuk Sabtu habsy putri dengan pelatih Kharur Rizky dan untuk Jumat malam habsy putra dengan pelatih Kamarul Iksan.

Lebih lanjut Zakiah mengatakan mereka yang ikut eskul maulid habsy kebanyakan sudah mempunyai basic terdahulu sehingga mudah untuk diarahkan dalam mengembangkan bakat dan minat. "Bagi siswa yang belum mempunyai basic mengenai habsy tentunya akan kami arahkan dengan dibantu oleh kakak kelasnya," terang Zakiah.

Hal serupa diungkapkan Kepala MAN Pelaihari Dra. Hj Aminah, S.Pd.I. "Mengikuti kegiatan ekskul ini tidak hanya bermanfaat untuk masa sekarang namun juga akan bermanfaat ketika hidup bermasyarakat nanti," ucap Hj Aminah.

Pelatih Maulid Habsy putri ManPel Kharur Rizky mengatakan kegiatan maulid habsyi bukan saja pembelajaran bagi siswa dalam membaca rawi dan syiir maulid dengan benar, tetapi juga diajarkan intonasi dan ketukan serta pukulan gendang yang sesuai sehingga menghasilkan irama yang indah. "Mereka yang ikut eskul Maulid Habsy putri sudah mempunyai dasar sehingga cukup mengarahkan saja untuk menimbulkan irama yang indah," ucap Khairur.

Posting Komentar

0 Komentar