Kemenag Tala Laksanakan Penyembelihan 19 Hewan Qur’ban

Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kemenag Tala) melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 19 ekor sapi dan 1 ekor kambing di Halaman belakang Kankemenag Tala, Selasa (13/09/16).

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut dihadiri Bupati Tala H.Bambang Alamsyah, Ketua DPRD Tala Ahmad Yani, Ketua Dandim 1009/Plh, Ketua KPU dan seluruh karyawan-karyawati di lingkungan Kan.Kemenag Tala.

Sebelumnya Kepala Kan.Kemenag (Ka.Kankemenag) Tala H. Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM melaporkan, hewan qurban tersebut berasal dari karyawan-karyawati, Kelompok Kerja Guru (KKG), Pengawas, dan para guru madrasah, yang jumlahnya semakin tahun semakin meningkat. "Pada tahun ini alhamdulillah sebanyak 19 ekor sapi dan 1 ekor kambing," tuturnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag Tala menyampaikan hewan qurban tersebut akan didistribusikan ke 11 Kecamatan se kabupaten Tanah Laut. "Daging hewan qurban tersebut akan kita bagikan kepada yang berhak mendapatkan," katanya.

Tidak lupa juga H.Rusmadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1437H kepada keluarga besar Kemenag Tala, semoga segala bentuk pengorbanan kita mendapatkan pahala dari Allah SWT.
Sementara itu, Bupati Tala H. Bambang Alamsyah dalam sambutannya mengatakan ingin belajar tentang bagaimana menciptakan kesadaran untuk berbagi sesama dalam bentuk qurban. "Kami sangat tertarik ingin melaksanakan kegiatan seperti di Kan.kemenag laksanakan," katanya.

Bupati juga mengajak berdoa, semoga apa yang kita laksanakan pada kesempatan ini mendapat berkah dan kepada Jamaah Haji yang akan kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat wal'afiat.

Adapun pendistribusian daging akan dibagikan kepada Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Rumah Tahfiz Muallaf, Pasukan Kuning, Warga sekitar Kan.kemenag, Pertuni, serta Purnabakti Kankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar