Siswi MIN 2 Pelaihari Terima Penghargaan dan Hadiah

Pelaihari - Mindapel. Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pelaihari Nur Afifah menerima penghargaan dan hadiah dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Pendidikan. Penghargaan diserahkan pada acara penyerahan penghargaan bagi pengawas sekolah, kepala sekolah, guru, dan siswa berprestasi di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut, Senin (29/08/16).

Nur Afifah meraih nilai tertinggi pada Ujian Sekolah/Madrasah Tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Pelaihari dengan nilai rata-rata 284,0.

Bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah merasa bangga dan terharu atas keberhasilan prestasi yang sudah diraih para pelajar Tanah Laut, di bidang pendidikan maupun bidang lainnya. "Terimakasih dan selamat atas prestasi yang sudah diraih para pelajar Tanah Laut di bidang pendidikan maupun di bidang lainnya," ujar Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah, saat memberikan penghargaan.

Bambang berharap kepada para pelajar untuk terus meningkatkan prestasi yang sudah didapat tersebut, sehingga nama baik Kabupaten Tanah Laut semakin dikenal. "Prestasi apapun insya Allah bisa kita raih apabila kita mau menjalani proses, yaitu belajar, mendengar, serta mematuhi apa yang menjadi nasehat orang tua dan guru," tegasnya.

Bupati juga meminta, kepada para guru untuk lebih memberikan perhatian kepada para anak didik, sehingga pelajar sebagai penerus bangsa dapat membawa Tanah Laut lebih baik lagi kedepannya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Laut Hj Luftiati Uyun mengatakan prestasi yang diraih pelajar 
Tanah Laut itu adalah peraih nilai ujian tertinggi tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK,MA, dan peraih prestasi lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Propinsi Kalimantan Selatan."Hadiah yang diberikan sebagai bentuk perhatian Pemkab Tanah Laut berupa sepeda gunung, buku tulis, tas, sepatu, laptop dan piagam," ungkapnya.

Kepala MIN 2 Pelaihari H. Normuin, S.Pd.I menyatakan rasa syukurnya yang mendalam atas prestasi yang telah diraih peserta didiknya. "Ini prestasi yang luar biasa yang kami dapatkan, dan perlu diketahui bahwa tidak semua Madrasah lain bisa mendapatkannya," kata Normuin.
Normuin mengaku bangga siswanya bisa mendapatkan nilai tertinggi pertama se-Kecamatan Pelaihari Tingkat Sekolah Dasar dan peringkat pertama se-Kabupaten Tanah Laut untuk Tingkat Madrasah Ibtidaiyah. "Itu semua tidak lepas dari doa dan kerja keras guru-guru MIN 2 Pelaihari," pungkasnya.