Gubernur Pinta Tingkatkan Gerakan Pembangunan di Kalsel

Tepat pada tanggal 14 Agustus 2016 usia Provinsi Kalimantan Selatan genap 66 Tahun, dengan mengusung tema Bacangkal Maharagu Banua yang mengandung makna kita sebagai warga daerah Kalimantan Selatan harus lebih giat bekerja untuk memajukan Kalimantan Selatan, serta memelihara adat dan tradisi budaya banjar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut H.Bambang Alamsyah saat membacakan pidato Gubernur Kalimantan Selatan pada Apel Gabungan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimatan Selatan tahun 2016 di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Pelaihari, Senin (15/08/16).

Menurut gubernur untuk meningkatkan kinerja tersebut dapat diaktualisasikan dalam berbagai dimensi pembangunan, baik pembangunan fisik, pembangunan mental maupun pembangunan kemasyarakatan. "Makna tema tersebut memang sangat kita perlukan saat ini, cukup banyak tantangan dan persoalan daerah, yang memerlukan kacangkalan kita dalam mengatasinya," katanya.

Ditambahkan gubernur, langkah yang harus diambil sekarang mengatasi perlambatan ekonomi, permasalahan kemiskinan dan pengangguran, rendahnya kualitas SDM, degradasi kualitas dan kuantitas lingkungan hidup, termasuk juga memperbaiki pelayanan dengan pendidikan dan kesehatan.

Untuk itu Gubernur mengajak semua elemen harus kompak dan bersatu padu dalam mewujudkan hari esok yang lebih cemerlang. "Semua pihak hendaknya menyumbang sesuatu yang berguna bagi banua, sesuai dengan posisi dan kedudukannya kita masing-masing," ujar gubernur.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankememenag) Kab. Tala H. Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengatakan keberlangsungan 66 tahun berdirinya provinsi Kalimantan Selatan sudah sepatutnya disyukuri. "Pada hari ini kita menyatakan wujud kecintaan kita kepada banua kita, yakni dengan melaksanakan dan memeriahkannya," kata Ka.Kankemenag.

Ka.Kankemenag mengungkapkan bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan selatan serta pemerintah Kabupaten/Kota dan DPRD memiliki tanggung jawab untuk menyelenggarakan pemerintah yang baik, bersih dan bebas korupsi.

"Mari kita bersama-sama dukung dan melaksanakan pemerintahan untuk Kalsel yang lebih baik," ajaknya usai apel yang dilaksanakan bersama-sama dihadiri Wakil Bupati Tanah Laut, Ketua DPRD, Sekda, FKPD, dan seluruh SKPD dilingkup Pemkab Tala.

Posting Komentar

0 Komentar