Ka.Kankemenag: Sebagai ASN Harus Tertanam Jiwa Nasionalisme

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tertanam kuat jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, tak berbeda halnya ASN Kantor Kementerian Agama kabupaten Tanah Laut yang ikut serta meriahkan HUT RI Ke-71, kata Kepala Kankemenag Tala, H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM saat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 71 di Halaman Kantor Bupati Tala, Rabu (17/08/16).

Dalam kesempatan tersebut H.Rusmadi mengatakan, nilai-nilai nasionalisme dapat diterapkan dalam berbagai lingkungan kehidupan yang cakupannya sangat luas baik meliputi bangsa dan negara. Bentuk tersebut yang sangat menonjol dalam menerapkan nilai-nilai jiwa nasionalisme adalah mau berkorban untuk memajukan masyarakat, bangsa dan negara.

Hal tersebut diungkapnya merupakan bentuk dari kita dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia dengan menjaga dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Jika kita menerapkan jiwa nasionalisme maka seseorang harus mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi, tegasnya.

Untuk memaknai peringatan HUT RI tersebut pihaknya menyampaikan, hendaknya kita sebagai ASN atau para penyelenggara negara menjalankan tugas dan kewajiban yang dibebankan negara kepada kita dengan penuh tanggung jawab guna tercapainya kesejahteraan rakyat, baik dalam mengambil kebijakan dengan mengutamakan kepentingan rakyat, menjaga keutuhan wilayah, dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, menjalankan kehidupan kenegaraan yang dijiwai nilai-nilai pancasila, menjadi teladan bagi rakyat dalam bertindak sebagai negarawan yang arif dan bijaksana, sampainya.

Upacara yang dihadiri TNI, Polri, Siswa dan Mahasiswa, FKFD dan seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Tala dengan dimeriahkan teaterikal siswa-siswi se-Kabupaten dengan mengangkat kisah kepahlawanan Jendral Sudirman.

Posting Komentar

0 Komentar