Ka.Kankemenag: Tekhnologi Penting Untuk Tingkatkan Kompetensi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengatakan tenaga pendidik harus terus mengembangkan kemampuan dan wawasan sesuai dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

"Tekhnologi sangat penting untuk meningkatkan kompetensi sebagai pendidik," kata Ka.Kankemenag dalam sambutannya saat membuka secara resmi Seminar Nasional Literasi Produktif Berbasis Teknologi Informasi Dan Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Komik. Rabu (24/08/16) di MTsN 1 Pelaihari.

Menurut Ka.Kankemenag, metode pembelajaran sekarang belum beroperasi seratus persen dengan maksimal. "Kita sebagai guru harus merubah karakter budaya, harus bisa berinovasi dan mampu merubah kemampuan yang dulu staknan menjadi berkembang dengan kompetensi yang kita miliki," tegasnya.

Lebih lanjut ia berharap kepada peserta agar semaksimal mungkin mengikuti kegiatan tersebut dengan menggunakan kesempatan sebaik-baiknya. "Insyaallah kita semua sudah melaksanakan kompetensi sebagai guru, Pedagogik, Profesional, Sosial dan Kepribadian," terangnya.

Sebelumnya, Ketua IGI Tala selaku Panitia Penyelenggara melaporkan seminar diikuti sebanyak 100 orang peserta berasal dari Kamad dan Guru se-Kabupaten Tala dengan menghadirkan Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) M. Ramli Rahim, IGI Kalsel, KKM. "Mari kita niatkan untuk mengembangkan keilmuan kita miliki demi kemajuan dunia pendidikan di Madrasah dan Lembaga Kementerian Agama," ajaknya.

Posting Komentar

0 Komentar