Kemenag Laksanakan Rapat Persiapan Qurban

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Penyelenggara Syariah melaksanakan rapat persiapan Qurban yang jatuh bulan September mendatang di Aula Kantor Kemenag Tala, Rabu (03/08/16).

Rapat langsung dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Syariah, H. Abdurrahman, S.Ag dengan dihadiri para Kasi, Penyuluh, Pengawas Madrasyah, Ketua Kelompok Kerja Madrasyah (KKM), Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI, dan karyawan-karyawati lingkungan kantor kemenag.

H. Abdurrahman menyampaikan, tujuan dilaksanakannya rapat tersebut untuk memantapkan persiapan panitia terkait hewan qurban yang akan dilaksanakan. Kita tidak hanya menyepakati dari harga beli hewan qurban tetapi kita lebih mempersiapkan bagaimana teknis di lapangan nanti, terangnya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs. H.M.Rusdi Hilmi menyampaikan, ada pola yang berbeda dibandingkan tahun kemaren untuk pelaksanaan qurban, perbedaannya dari tahun kemaren yakni ditahun ini kita menambah personel ahli pembagian hewan qurban, sehingga proses pendistribusian hewan qurban cepat teratasi, terangnya.

H. Rusdi Hilmi meminta setiap 1 ekor sapi harus ada yang menangani khusus, sehingga para panitia tidak keteteran dalam pembagian, mengingat banyaknya hewan qurban tahun 2016 dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari hasil rapat sementara diinformasikan sebanyak 18 ekor sapi yang akan diqurbankan oleh kemenag terdiri dari 9 ekor dari KKG PAI berserta dari madrasyah dan 9 ekor berasal dari penyuluh, pengawas serta karyawan lingkungan kemenag.