Siswa MAN Pelaihari Lulus Seleksi KSM Tingkat Provinsi

Man Pel. Pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupetan Tanah Laut mengumumkan lomba Kompetesi Sain Madrasah (KSM) tingkat MI, MTs dan MA se Kabupaten Tanah Laut (Tala) Tahun 2016 dengan pemberitahuan melalui e-mail, Jumat (22/07/16) di Ruang Tata Usaha. Kegiatan lomba KSM yang dilaksanakan pihak kemenag Tala tersebut diikuti peserta didik yang berasal dari MI, MTs dan MA. MAN Pelaihari (Man Pel) mengirimkan utusan sebanyak 6 orang peserta didik dengan mengikuti lomba mata pelajaran Kimia, Fisika, Biologi, Matematika, Ekonomi, dan Geografi dan 4 orang peserta didik yang berhasil lulus setelah menempuh tahap seleksi Tingkat Kabupaten.

Kepala Madrasah (Kamad) Manpel, Dra. Hj Aminah mengatakan, bersyukur dengan lulusnya 4 peserta didik yang akan berlomba di ajang KSM Tingkat Provinsi dan perlu pembinaan lanjutan guna menghadapi KSM Tingkat Provinsi. Kami dari pihak Madrasah sangat berterima kasih kepada guru pembimbing yang dengan penuh dedikasi membimbing peserta didik agar bisa berprestasi untuk membawa nama baik Man Pel. Pembinaan terus dilakukan oleh guru mata pelajaran terhadap peserta didik untuk mengikuti KSM 2016 ini, ujar Hj. Aminah.

Lebih lajut Kamad mengatakan, peserta yang mampu memperoleh juara 1 dalam lomba KSM akan mewakili Kemenag Tala ketingkat provinsi Kalimantan selatan. Mudah-mudahan peserta didik dari Man Pel bisa memberikan yang terbaik bagi madrasah dalam lomba KSM tingkat provinsi, harap Hj. Aminah.

Kepala Tata Usaha Man Pel, Hj. Maryam Marlina, S.Ag mengatakan, akan memanggil peserta didik yang berhasil menang lomba KSM tingkat Kabupaten untuk selanjutnya agar mempersiapkan diri dalam lomba KSM tingkat Provinsi. Tata Usaha akan mempersiapkan administrasi yang diperlukan untuk lomba tersebut, ujar Hj Maryam.

Di tempat terpisah Wakamad Kesiswaan Man Pel, M. Najamuddin, S, Ag saat dikonfirmasi mengatakan, mereka yang lulus seleksi adalah Dwita Zaida (Matematika), Nor Asiah (Kimia), Ibnu Alan Ubaidirrohman (Fisika), Fatimah (Ekonomi).

Sementara itu, Alan Ubaidirrohman salah seorang peserta lomba yang berasal dari Man Pel kelas XI IPA setelah namanya dinyatakan lulus dan akan mewakili Kab. Tala ketingkat provinsi merasa bersyukur karena ada 4 wakil Man Pel yang lulus. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Man Pel dalam lomba KSM Tingkat Provinsi dan berusaha untuk menjadi yang terbaik disana, ungkapya.

Posting Komentar

0 Komentar