Momentun Halal Bi Halal Bersatu Membangun Daerah

“Momentum halal bi halal diharapkan dapat menjadikan para aparatur pemerintah daerah bisa bersama-sama, bersatu untuk membangun daerah kita sebagai sebuah bagian dari keluarga besar pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut,” ungkap Wakil Bupati Tanah Laut H.Sukamta dalam sambutannya di acara halal bi halal lingkup pemerintah daerah Kabupaten Tala (Kab.Tala), Senin (18/07/16).

Lebih lanjut H.Sukamta menyampaikan halal bi halal yang dilaksanakan di taman hutan jati kantor Pemkab Tala oleh bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) Pemkab Tala mempunyai makna yang besar, dimana halal bi halal hanya ada di Indonesia dan dicetuskan berawal dari pembicaraan Presiden pertama RI Soekarno dengan Ulama besar KH.Wahab Hasbullah dari Jombang.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd,I.MM usai pelaksanaan halal bi halal mengungkapkan selain dapat mempererat tali silaturahmi antar apartur sipil negara (ASN) Pemkab Tala dapat juga memperat ASN dari intansi vertikal di Kab.Tala dengan bersama-sama membangun daerah sesuai dengan bidangnya. “Silaturahmi ini dapat memupuk semangat kebersamaan, meningkatkan rasa memiliki kita akan daerah dengan bersama-sama membangun sesuai bidangnya,” ungkap Ka.Kankemenag Tala. 

Turut hadir Bupati Tala,Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari,Ketua Pengadilan Agama, Ketua MUI Tala, perwakilan Kodim 1009, perawakilan Kejaksaan dan seluruh SKPD Pemkab Tala yang memenuhi tenda-tenda yang disediakan.
 
Tausiyah dari Al Habib Ahmad Mujtaba Bin Muhammad Syihab dari Palembang menutup kegiatan halal bi halal dengan salah satu isi tausiyahnya hari raya yang sebenarnya bagi seorang muslim adalah ketika hari-harinya tidak terdapat kemaksiatan.

Posting Komentar

0 Komentar