Wakil Kepala Madrasah Kesiswaan Dampingi Duta Anak Tingkat Nasional

Manpel. Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari (Manpel) mengutus salah seorang siswanya Nida Luthfina kelas XI IPA dan Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan M. Najamuddin, S.Ag sebagai pendamping ke Forum Anak Nasional Tahun 2016 yang diselenggarakan 19 s/d 22 Juli 2016 di Hotel Lombok Raya, Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) Jumat (22/07/16/).

Saat dikonfirmasi Najamuddin mengatakan, suatu kebanggaan bagi Manpel bisa mengutus siswanya ke Duta Anak Tingkat Nasional karena peserta didik terpilih merupakan anak yang terbaik se Indonesia berkumpul di Mataram (NTB). Lebih dari 3.000 anak dari seluruh penjuru Indonesia memeriahkan puncak Forum Anak Nasional 2016 yang dilaksanakan di Kota Mataram.

Kegiatan Forum Anak Tingkat Nasional 2016 diikuti dari berbagai forum anak, termasuk juga anak-anak berkebutuhan khusus, anak yatim piatu, anak jalanan, dan anak yang sedang menjalani proses hukum, terang Naja.

Lebih lanjut Naja mengatakan dari Forum Anak Tingkat Nasional, ada rekomendasi yang dihasilkan dan selanjutnya di sampaikan kepada Presiden Joko Widodo agar bisa ditindaklanjuti untuk Anak Indonesia.
Forum Anak Nasional ini merupakan kegiatan untuk mengapresiasi anak-anak Indonesia agar bisa mengembangkan potensi yang mereka miliki, kata Naja via BBM.

Sementara itu Nida Luthfina peserta yang ikut dalam Forum Anak Tingkat Nasional saat dikonfirmasi merasa sangat senang berada di Mataram (NTB) karena berkumpul dengan anak Indonesia dari Provinsi lain sehingga bisa bertukar pengalaman.

Kami bisa bertukar informasi tentang masalah dan pemecahan yang dihadapi Anak Indonesia sehingga bisa menjadi Anak yang sukses dan berguna bagi Nusa dan Bangsa ujar siwa kelas XI IPA.

Posting Komentar

0 Komentar