MAN Insan Cendikia Tala Mulai Beroperasi

Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Kabupaten Tanah Laut tahun ajaran 2016/2017 mulai beroperasi di Desa Ambungan Kota Pelaihari, Rabu (13/07/16).

Pgs. Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H. Noor Fahmi beserta rombongan mengatakan sebanyak 96 orang siswa unggulan nantinya yang akan berstudi di MAN IC setelah lulus seleksi di pusat. “Sejak masa pendaftaran ribuan yang ingin masuk ke MAN IC, namun dari berbagai tahap seleksi disaring menjadi 96 orang,” ujar Pgs.KaKanwil.

Dengan hal tersebut pihaknya menghimbau untuk mensukseskan bersama-sama mengawali tahun pembelajaran 2016/2017 di MAN IC Tala. 

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Tala Hamsani, S.Pd.I mengatakan saat ini bangunan yang sudah terbangun ruang kelas, asrama putri, dapur umum, serta rumah Pembina atau dewan guru. “Berdasarkan agenda kami pada Senin 18 Juli 2016 semua siswa sudah berada di asrama,” katanya. 

Lebih lanjut Hamsani menginformasikan sebelumnya selasa 12 Juli 2016 Kepala Madrasah (Kamad) bersama dewan guru sudah masuk ke lokasi untuk meninjau sejauh mana persiapan menyambut siswa baru serta persiapan menghadapi tahun ajaran baru. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tala H.Rusmadi,S.Ag, S.Pd.I, MM mengatakan ada beberapa fasilitas yang masih belum rampung dibangun, diantaranya Ruang Guru, Laboraturium dan Mesjid. “Kita akan melakukan koordinasi secepatnya kepada pemerintah pusat karena itu kewenangan pusat, kita menunggu dan siap siapa yang ditugaskan,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar