Peserta Didik Baru MAN Pelaihari Tes Psikologi

Manpel. Hari kedua Pra Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) Tahun Pelajaran 2016/2017 peserta didik baru berjumlah 145 orang menjalani Tes Psikologi yang dilakukan Dwi Cipta Psikologi Indonesia Yogyakarta dalam rangka membantu penjurusan IPA/IPS/Keagamaan Selasa (12/07/16) di MAN Pelaihari (Manpel).

Pihak Dwi Cipta Psikologi Indonesia Yogyakarta yang melakukan tes minat dan bakat melalui perwakilan di 
Banjarmasin Widodo mengatakan ilmu psikologi sangat banyak manfaatnya bagi dunia pendidikan.

“Dalam tes psikolog ini bertujuan untuk mengetahui kualitatif dan kuantitatif, membantu dalam penjurusan atau memilih jurusan (IPA/IPS/Keagamaan) yang tepat bagi siswa, selain itu memberikan gambaran yang lengkap pada peserta didik terhadap potensi dirinya baik prestasi akademik maupun kondisi psikologis,” terang Widodo.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan M.Najamuddin, S.Ag mengatakan tes psikologi tersebut sangat besar manfaatnya bagi peserta didik dalam menempuh pendidikan di Manpel. “Peserta didik baru akan menjalani tes Intellegency Quation (kecerdasan umum) dan tes minat dan bakat untuk mengetahui minat, bakat dan mengukur taraf intelegensi, memilih jurusan serta gambaran yang lengkap terhadap potensi peseta didik,”kata Naja.

Usai kegiatan Noor Jannah salah seorang peserta didik yang ikut dalam tes psikologi mengatakan sangat bermanfaat bagi kami dalam menempuh pendidikan di Manpel. “Dengan tes psikologi ini bisa menentukan jurusan yang diinginkan dengan pertimbangan yang lebih lengkap,” kata Jannah.

Posting Komentar

0 Komentar