Ka.Kankemenag: Manfaatkan kesempatan manasik yang diberikan pemerintah

“Manfaatkan kesempatan manasik yang diberikan pemerintah untuk dapat memperluas pengetahuan dan keilmuan yang berhubungan dengan pelaksaan haji sehingga nantinya dapat menjadi haji yang mabrur dan mandiri,” pesan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.KankemenagTala), H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM saat membuka kegiatan manasik haji bagi jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Tanah Laut tahun 2016. Senin (18/07/16).

Ka.Kankemenag yang sekaligus menyampaikan kebijakan pemerintah tentang haji tersebutjuga mengharapkan agar JCH dapat memperhatikan akhlak dan sikap perilaku seperti kesabaran, ketabahan, ketawakalan, dan ke khusyuan ibadah, toleransi, kekompakkan, keikhlasan selama menenuaikan ibadah haji. 
Sedangkan ketua panitia, H.Rosyadi yang juga kepala seksi (Kasi) Penyelenggaraan haji dan umrah KanKemenag Tala melaporankan mengenai jumlah JCH Tala tahun 2016 yang akan diberangkatkan keseluruhan berjumlah 202 orang termasuk petugas, lansia dan pendamping.

JCH tala tahun 2016 ini diberangkatkan pada gelombang pertama dan akan masuk asrama haji banjarmasin pada tanggal 08 Agustus 2016, dimana JCH Tala dibagi 2 kloter pertama berjumlah 180 orang dan kloter 14 berjumlah 22 orang untuk lansia dan pendamping,” sampainya.

Manasik haji yang berikan pemerintah kepada JCH tahun 2016 sebanyak 10 kali pertemuan. 8 kali pertemuan di kecamatan dan 2 kali di Kabupaten dengan pembimbing yang telah berpengalaman dalam menyampaikan ilmunya.
 
Selain JCH Tala yang ikut manasik haji, turut hadir juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se Kab.Tala, Penyuluh agama dan alim ulama yang ikut serta dalam pelaksaan manasik haji tingkat kabupaten.

Posting Komentar

0 Komentar