Kemenag Seleksi Calon Guru MAN Insan Cendekia

Manpel. Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (KalSel) melaksanakan tes Tetulis dan wawancara para pendaftar yang ingin bertugas di MAN Insan Cendekia Kabupaten Tanah Laut Tahun Pelajaran 2016/2017, Sabtu (16/07/16)  di Aula Kanwil Kemenag Kalsel. 

MAN Insan Cendekia Tanah Laut mulai melakukan proses belajar mengajar Tahun Pelajaran 2016/2017, Senin (18/07/16) dan MAN Pelaihari (ManPel) mengutus 5 orang guru untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara. Drs. Syahrani, M.Pd.I (Qur’an Hadist), Muhammad, S.Ag (Penjaskes), Firti Ardiyanti, S.Pd (PPKn) , Noor Asiah, S.Pd (Biologi) dan Anisaurrohmah, S.Pd ( Ekonomi).

Muhammad, salah seorang peserta seleksi tes tertulis dan wawancara yang berasal dari ManPel mengatakan akan menjalani tes yang sudah ditentukan panitia penerimaan tenaga pengajar yang berasal dari Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut. “Dengan adanya tes tertulis dan wawancara ini para peserta seleksi dapat bersaing secara sehat untuk menentukan kemampuan agar bisa diterima menjadi tenaga pengajar di MAN Insan Cindikia,” ujar Muhammad.

Drs. Syahrani, M.Pd.I salah seorang guru yang dipanggil mengikuti seleksi saat dikonfirmasi mengatakan pemanggilan untuk mengikuti tes calon guru MAN Insan Cendekia merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dalam tugas. “Walaupun mendadak namun akan berusaha menghargai mekanisme yang telah ditentukan oleh Kanwil Kemenag bidang Penmad/Pendis dan kebijakan yang akan diberikan,” ujar Bang Rani. 
 
Sementara itu saat di konfirmasi Kepala Madrasah MAN Pelaihari Dra.Hj Aminah, S.Pd  mengatakan dengan adanya guru ManPel yang ikut seleksi pengajar di MAN Insan Cendekia Tanah Laut pihak madrasah akan berkoordinasi  dengan Wakamad Kurikulum untuk mengantisipasi jika guru yang bersangkutan nantinya dinyatakan lulus seleksi.

Posting Komentar

0 Komentar