MAN Pelaihari Terima Bantuan Peralatan Lab Fisika

ManPel. Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari (ManPel) menerima bantuan hibah berupa satu set peralatan laboratorium Fisika dari Pendidikan Sekolah Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Prov. Kalimantan Selatan, Jumat (01/07/16) di Ruang Tata Usaha.

Bantuan hibah diterima langsung Kepala MAN Pelaihari Dra.Hj Aminah, Kepala TU Hj Siti Maryam Marlina, S.Ag, Wakamad Humas M. Fajar Rivanny, S.Pd  dan Pengelola Lab Fisika Syamsi Harsono, S.Si.

Peralatan lab fisika tersebut sebelum dilakukan serah terima dilakukan pengecekan barang secara bersama oleh pihak ManPel dengan pihak penyedia. Wakamad Humas dan Pengelola lab Fisika ManPel yang membantu pengecekan barang menyatakan banyaknya peralatan lab fisika sebanyak 24 macam beserta spesifikasinya dan barang dalam keadaan baik.

Kamad Dra. Hj Aminah, S.Pd.I mengatakan dengan bantuan peralatan laboratarium fisika tersebut diharapkan akan memudahkan pembelajaran, bukan hanya teori saja yang bisa diterima peserta didik akan tetapi mereka bisa langsung mempraktikan karena ketersedian alat secara langsung. 

“Pihak madrasah sangat berterima kasih kepada Disdik Provinsi Kalimantan Selatan atas bantuan hibah peralatan laboratarium fisika yang diberikan kepada ManPel,” ujar Hj Aminah.

Wakamad Humas M. Fajar Rivanny, S.Pd mengucapkan rasa syukur atas bantuan bantuan yang telah dihibahkan dari Dinas Pendidikan  Provinsi  Kalimantan Selatan kepada ManPel, dan bantuan hibah tersebut merupakan bantuan yang kesekian kalinya. “Dengan bantuan  peralatan Lab. fisika ini sangat  membantu pelaksanaan praktik pembelajaran fisika,” ujar Fajar. 
 
Syamsi Harsono,,S.Si guru fisika sekaligus pengelola laboratorium fisika ManPel mengatakan bantuan hibah peralatan laboratorium fisika tersebut  sangat penting untuk mempraktekkan teori-teori fisika. “Dengan adanya  alat tersebut akan kami gunakan untuk praktik pembelajaran di ManPel,” terang Syamsi.

Posting Komentar

0 Komentar