Kamad Buka Matsama Tahun Pelajaran 2016/2017

Man Pel. Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah Negeri Pelaihari (ManPel), Dra. Hj. Aminah, S.Pd secara resmi membuka Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 145 orang, Rabu (13/06/16)  di lapangan Basket.

Kamad Man Pel, Dra. Hj. Aminah, S.Pd.I  sebagai pembina upacara pembukaan Matsama mengatakan, peserta didik baru harus mengetahui Tata Tertib (Tatib) yang berlaku di Madrasah karena dari Tatib merupakan rambu-rambu bagi para peserta didik baru dalam menempuh pendidikan di Man Pel jangan sampai melanggarnya. 

Kamad juga berpesan, agar peserta didik baru bisa memanfaatkan kegiatan tersebut semaksimal mungkin karena kegiatan Matsama merupakan pengenalan Madrasah. “Tanyakanlah kepada  panitia  mengenai yang berhubungan dengan madrasah,” pinta Kamad.

Lebih lanjut Kamad menyampaikan, kita patut berbangga karena  Man Pel merupakan Madrasah/Sekolah pertama di Kabupaten Tanah Laut yag  mengadakan tes minat dan bakat (psikologis) untuk menentukan penjurusan.“Dari Tes Psikologis ini kalian akan bisa menentukan jurusan (IPA/IPS/Keagamaan) untuk menempuh pendidikan di Man Pel,” ujar Hj Aminah.

Saat dikonfirmasi Wakamad Kesiswaan sekaligus koodinator kegiatan Matsama mengatakan, jumlah peserta didik baru yang mengikuti sebanyak 145 orang dengan jumlah laki-laki 58 0rang dan perempuan berjumlah 87 orang.  

Sementara M. Lutfi, salah seorang peserta Matsama mengatakan, sangat senang bisa melanjutkan pendidikan di Man Pel dan akan mengikuti kegiatan Matsama sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak Madrasah.“Saya akan mentaati dan melaksanakan semua aturan yang berlaku di Man Pel agar tidak melakukan kesalahan yang bisa merugikan, dan akan bertanya apa saja yang berkaitan dengan Man Pel,” ujar Lutfi.

Posting Komentar

0 Komentar