Siswi MAN Pelaihari Peringkat 1 KSM Tingkat Propinsi

ManPel. Siswi MAN Pelaihari (Manpel) Noor Asiah kelas XII IPA berhasil menempati peringkat pertama pada Kompetesi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Propinsi Tahun 2016 melalui pemberitahuan melalui e-mail, Rabu (27/07/16) di Ruang Tata Usaha Manpel.

ManPel mengirimkan empat siswa, Dwita Zaida mengikuti lomba Matematika, Nor Asiah perwakilan dimata pelajaran Kimia, Ibnu Alan Ubaidirrohman Fisika dan di mata pelajaran Ekonomi diwakili Fatimah.

Kepala Manpel Dra. Hj Aminah mengatakan bersyukur dan berbangga karena siswi ManPel berhasil menempati peringkat 1 di ajang KSM Tingkat Propinsi dan perlu pembinaan lanjutan guna menghadapi KSM Tingkat Nasional. 

"Kami dari pihak Madrasah sangat berterima kasih kepada guru pembimbing yang dengan penuh dedikasi membimbing peserta didik agar bisa berprestasi untuk membawa nama baik ManPel di KSM Tingkat Nasional 2016 ini," ujar Hj. Aminah.

Sementara itu Guru Pembimbing Mata Pelajaran Kimia Yuliyanti, M.Si mengaku bersyukur dan akan terus melakukan bimbingan kepada siswa yang berhasil menempati peringkat 1 guna menghadapi KSM Tingkat Nasional yang tentunya persaingan akan semakin kompetitif karena siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia akan berkumpul di sana.

"Semoga dengan melakukan bimbingan pembelajaran yang rutin siswi kita bisa memberikan yang terbaik bagi ManPel dan Kalimantan Selatan, ucap Yuli.

Di tempat terpisah Wakamad Kesiswaan ManPel M. Najamuddin, S,Ag saat dikonfirmasi mengatakan prestasi tersebut merupakan kebanggan bagi ManPel. "Insya Allah akan berlaga di KSM Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Pontianak Kalimantan Barat," ujar Naja.

Sementara itu Noor Asiah yang berasal dari kelas XII IPA mengucapkan puji syukur setelah namanya dinyatakan menempati peringkat pertama pada mata pelajaran kimia. "Prestasi ini tidak membuat saya merasa bangga tapi merupakan cambuk bagi saya untuk terus belajar dan belajar dalam menghadapi persaingan yang lebih tinggi lagi yaitu KSM Tingkat Nasional," ungkapya.

Posting Komentar

0 Komentar