FKUB Laksanakan Rapat Kordinasi

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Pengurus Tokoh Lintas Agama se Kabupaten Tanah Laut, Rabu (13/07/16) di Aula Kantor FUKB Tala.

Ketua FKUB Tala, Drs.H.Hamdan menyampaikan, dilaksanakannya acara tersebut bertujuan untuk melaksanakan agenda yakni penyampaian LPJ Bantuan Dana dari Kementerian Agama (Kemenag) serta mendiskusikan program kerja tahun 2017 dan pemantapan konsulidasi 3 kecamatan sekaligus halal bihalal.

Lebih lanjut H.Hamdan menambahkan, perlunnya pembentukan dan pembaharuan dari Pengurus FKUB kecamatan, “Pengurus FKUB kecamatan sangat penting karena mereka adalah yang paling dekat dan langsung bersentuhan dengan masyarakat serta lebih cepat dalam mendeteksi bahaya perpecahan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag), H.Rusmadi, S.Ag., S.Pd.I., MM selaku Pembina FKUB dalam arahannya mengatakan, dalam membuat program kerja harus jelas dan langsung menyentuh dengan masyarakat langsung untuk membina kerukunan dan toleransi umat beragama. “Yang terpenting rasa kebersamaan dalam membina kerukunan umat beragama,” terangnya.  
 
Acara tersebut sekaligus pembekalan pengurus FKUB se Kabupaten Tala dan Pembinaan Desa di Tajau Pecah.

Posting Komentar

0 Komentar