Sinergikan Program Madrasah, Orang Tua Dikumpulkan

MTsN 1. Untuk menselaraskan program madrasah, Kepala MTsN 1 Pelaihari Akhmad Saufi,S.Ag,.M.M.Pd mengadakan rapat paguyuban sekaligus penyampaian program madrasah kepada orang tua/ wali murid kelas 7 MTsN 1 Pelaihari, Kamis (21/07/16) di aula MTsN 1 Pelaihari.

Akhmad Saufi dalam kesempatan tersebut menjelaskan, rapat paguyuban dipandang perlu dan penting untuk membuka pintu madrasah selebar lebarnya sehingga sinergi dan sinkronisasi antara pengelola madrasah dan orang tua siswa dapat berjalan baik. Selanjutnya program program yang ada hendaknya dapat didukung oleh orang tua demi kemajuan siswa dan madrasah, ujarnya.

Di rapat tersebut juga dibentuk paguyuban sebagai wadah orang tua murid dan wali kelas dalam lingkup kelas, sehingga permasalahan di lingkup kelas dapat diselesaikan di lingkungan kelas. Ketua komite MTsN 1 Pelaihari Drs. Fahruraji menyambut baik kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi dan komunikasi antar pengelola madrasah dan orang tua wali, ujarnya.
 
Orang tua siswa terlihat antusias mengikuti rapat paguyuban dihadiri hampir keseluruhan orang tua siswa. Rahman salah satu orang tua siswa menyambut baik kegiatan tersebut dan dengan adanya paguyuban ia merasa semakin dekat dengan madrasah sehingga rasa memiliki madrasah semakin besar. Insya Allah, kami akan selalu mendukung semua kegiatan dan program madrasah, tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar