19 Orang Calon Petugas Haji Diseleksi Dengan Metode C.A.T


Sebanyak 19 orang peserta mengikuti Seleksi Calon Petugas Haji Tahap I untuk Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi atau Non Kloter dengan sistem C.A.T (Online) Tahun 1441 H/ 2020 di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Tanah Laut, Selasa (04/02/20) di Aula Kemenag Tala.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tala H. Wahyudi melaporkan Kabupaten Tanah Laut merupakan terbanyak ke-2 setelah Kemenag Kota Banjarmasin yang mengikuti seleksi petugas haji yang berjumlah 22 orang.

Pihaknya juga menyampaikan pelaksanaan seleksi petugas haji tahap I berbasis online merupakan pertama kalinya dilaksanakan di daerah Kabupaten/Kota. Dari 19 orang peserta Wahyudi melaporkan 2 orang mengikuti TPIHI, 5 orang TPHI dan 12 orang Non Kloter.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Zairin Fanzani mengharapkan peserta yang lolos nantinya benar benar yang memiliki kafasitas dan kapabilitas yang cukup sebagai petugas haji.

Zairin juga memberikan apresiasi dan rasa bangga pelaksanaan Test Kompetensi Tingkat Pertama Rekrutmen Calon Petugas Haji yang animonya sangat tinggi. “Peserta tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Selain itu Zairin berpesan dengan pelaksanaan berbasis online tersebut objektivitas pelaksanaan tes diharapkan dapat berjalan dengan baik. “Jalankan sesuai dengan ketentuan yang ada, apapun hasilnya dan siapapun nantinya yang terpilih menjadi petugas haji agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik-baiknya,” tambahnya.

Sementara Edy Murdiyanto Kasi Transportasi Perselengkapan dan Akomodasi Haji Regulir Kemenag Kalsel selaku Petugas supervisi Kanwil Kemenag Kalsel memberikan arahan kepada peserta sebelum pelaksanaan dimulai.

Diarahaannya Edy menyampaikan peserta dipastikan sudah memenuhi ketentuan atau juknis yang sudah disampaikan sebelumnya saat pelaksanaan simulasi. Edy berharap pelaksanaan nantinya tidak terdapat kendala baik berupa jaringan maupun lainnya.

Seleksi yang dilaksanakan selama satu jam secara serentak se Indonesia dimulai pukul 10.00 Wita.

Posting Komentar

0 Komentar