Ka.Kankemenag Ingatkan Tiga Hal Penting Kepada Guru Madrasah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan ada 3 (tiga) hal penting yang harus dilakukan seorang guru untuk memajukan madrasah dan anak didiknya.

Menurut Ka.Kankemenag seorang guru harus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pengajaranny sesuai kemajuan zaman dengan tetap mengedepankan pendidikan karakter. “Setiap guru harus update dan mengembangkan potensi diri secara mandiri, baik melalui MGMP maupun kegiatan lainnya,” ucapnya.

Kedua menurut Ka.Kankemenag, sebagai guru harus loyalitas terhadap pimpinan, loyalitas yang dimaksud tersebut dengan artian mampu melaksanakan segala tugas yang diamanahkan sebagai guru maupun tugas lainnya dengan sebaik-baiknya.

“Selama loyalitas kita kepada pimpinan dan madrasah tidak melanggar aturan maka diikuti saja, akan tetapi selama kebijakan dan aturan sudah melanggar maka berhak tidak mengikutinya,” ucapnya.

Selanjutnya yang ke-3 kedisiplinan, Ka.Kankemenag mengatakan tidak hanya siswa di madrasah yang dituntut harus disiplin akan tetapi para dewan guru juga harus mencontohkan sikap disiplin. “Jangan hanya siswa saja diharuskan mengikuti apel tetapi dewan guru harus mencontohkan,” ucapnya saat menjadi pembina Upacara Bendera, Senin (24/02/20) di Hal. MTsN 2 Tala.

Selain itu, Ka.Kankemenag menekankan para dewan guru harus disiplin dalam mengajar dan memberikan pendampingan kepada siswa dengan sebaik-baiknya. “Seorang guru harus menjadi contoh sikap disiplin bagi siswa-siswinya,” ucapnya.

Ka.Kankemenag meminta kepada seluruh siswa-siswi MTsN 2 Tala agar belajar sungguh-sungguh, khususnya siswa-siswi kelas IX yang inggin menghadapi ujian madrasah pada pertengahan bulan Maret mendatang.

“Fokus belajar agar mendapatkan nilai dan prestasi dengan baik sehingga dapat melanjutkan pendididikan yang lebih baik lagi sesuai dengan harapan dan cita-cita masing-masing,” imbaunya..

Posting Komentar

0 Komentar