Ka.Kanwil: Hasil Tes Sangat Tentukan Pilihan Jurusan

“Hasil tes sangat menentukan kalian untuk bisa lulus dan menentukan pilihann jurusan kalian nantinya,” ujar Kepala Kantor Kanwil (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi saat memberikan sambutan pada pembukaan Computer Based Test (CBT) Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN ICT Tahun Pelajaran 2020/2021, Sabtu (22/02/20) pagi di Halaman Kampus MAN ICT.

H. Noor Fahmi mengatakan seleksi tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu, jika tahun lalu pemilihan jurusan ditentukan pada sesi wawancara, untuk tahun ini tidak ada lagi sesi wawancara. “Hasil tes itulah nantinya yang menentukan kalian masuk pada jurusan MIPA atau NIPS dan tes ini dilaksanakan secara Nasional se Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut Ka.Kanwil berpesan kepada seluruh peserta tes untuk dapat mengikuti tes tersebut dengan sungguh sungguh dan menjadikan hal tersebut sebagai pilihan untuk meraih prestasi dimasa yang akan datang.

Hal senada disampaikan Ka.Kankemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi yang mengatakan CBT SNPDB MAN IC dilaksanakan secara terbuka dengan sistem online. “Jadi lulus atau tidak lulus itu kalian sendirilah yang menentukan, karena hasil tes nanti akan diambil berdasarkan nilai tertinggi dan yang akan diterima di MAN ICT nantinya hanya 90 orang,” tukasnya.

Ka.Kankemenag mengatakan persaingan sangat ketat maka dari itu ia berpesan kepada seluruh peserta tes agar tidak lupa untuk berdo’a, baca soal dengan cermat dan teliti, manfaatkan waktu sebaik mungkin dan yang terpenting bersaingnya dengan sportif dan menjunjung tinggi kejujuran jika ingin meraih kesuksesan.

Sementara ketua panitia seleksi Hilal Najmi melaporkan jumlah pendaftar ke MAN IC Tanah Laut sebanyak 615 orang dan yang lulus berkas administrasi sebanyak 582 orang. “Tes akan dilaksanaan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, satu hari ada 2 sesi,” jelasnya.

Lebih lanjut Hilal Najmi mengatakan untuk pembuatan soal dan korektor dilaksanakan langsung oleh Tim SNPDB Panitia Pusat yang ditetapkan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI

Pembukaan SNPDB berjalan dengan hikmad yang dilanjutkan dengan monitoring langsung ke ruang pelaksanaan tes oleh Ka.Kanwil Kemenag Kalsel didampingi Perwakilan Kabid. Penmad Kemenag Kalsel, Kepala Kemenag Tala, Kamad MAN ICT, Pengawas Madrasah dan Kasi Penmad Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar