Cegah Paham Radikalisme di Tala, Polres dan FKUB Siap Bersinerji

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanah Laut dibawah komando H. Al Makmun menyatakan siap bersinerji dengan aparat hukum Polres Kabupaten Tanah Laut dalam mencegal dan menangkal paham radikalisme di Tanah Laut.

Salah satu langkah upaya yang dilakukan polres Tanah Laut yakni melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FKUB Tala pada Quick Wins Kegiatan 1 (Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di Gedung FKUB Tala, Selasa (18/02/20).

Kasad Bimas Polres Tala Pitoyo mengungkapkan koordinasi tersebut merupakan program dari polres Tanah Laut untuk berkoordinasi kepada semua pihak, khususnya FKUB Tala dalam mencegah serta waspada terhadap orang-orang yang terpapar atau simpatisan paham radikalisme khususnya diwilayah kabupaten Tanah Laut.

Menurutnya, meskipun organisasi yang dinyatakan radikal serta dilarang di Indonesia tersebut sudah dibubarkan, kemungkinan terburuk masih bisa berpotensi terhadap mereka untuk tetap melakukan gerakan dan ekpansi diberbagai wilayah.

Oleh sebab itu Pitoyo mengajak kepada FKUB Tala agar bisa bersinerji dan koordinasi jika ada informasi yang mengarah paham-paham organisasi yang anti pancasila. “Kita harus terus berupaya menjaga dan siaga agar masyarakat yang lain tidak ikut terpapar paham radikal,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua FKUB Tala H. Makmun merespon dengan baik dan siap bekerjasama dalam mencegah paham-paham radikalisme di Tanah Laut.

Makmun mengatakan FKUB terus melakukan koordinasi disetiap FKUB kecamatan agar informasi yang terjadi dimasyarakat langsung dapat diserap secapat mungkin.

H. Makmun menyampaikan menjaga keamanan dan kenyamanan agar terhindar dari paham-paham radikal merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. “Kita dari pengurus FKUB Tala siap bergandengan tangan bersama-sama kepada semua pihak mencegah paham radikalisme agar masyarakat kita tidak ikut terpapar paham tersebut,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti pengurus FKUB Tala, Kasat Intel Tala dan anggota Polres Tala.

Posting Komentar

0 Komentar