Bentuk Tim PPG Tala, Kasi PAI Harapkan Partisipasi Pemda

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. Darmawi, mengatakan pembentukan Tim Pendidikan Profesi Guru (PPG) sebagai langkah untuk memohon partisipasi Pemerintah Daerah (Pemda) untuk bantuan pembiayaan PPG di Tala.

Darmawi mengatakan pembentukan tersebut menindaklanjuti surat dari Direktur Jenderal (Dirjen) PAI Kemenag Republik Indonesia (RI) terkait permohonan koordinasi dengan Pemda tentang biaya PPG. Sebagaimana disampaikan sebelumnya guru PAI di sekolah umum yang belum memiliki sertifikat pendidik ±32.336 orang, sedangkan Kemenag memperoleh sertifikat pendidik ±1.000 orang.

Menurut Darmawi sebagai upaya mempercepat proses sertifikasi bagi guru PAI serta meningkatkan mutu pendidikan harus melakukan koordinasi dengan Pemda khususnya di Kabupaten Tala.

Adapun biaya pendidikan PPG setiap guru ± 6.200.000, dan Darmawi mengharapkan Pemda dapat bersedia memberikan bantuan biaya PPG. “Semoga upaya yang dilakukan ini mendapat respon dan partisipasi Pemda terhadap PPG di Tala,” ucapnya saat memberikan arahan pada pembentukan Tim PPG di aula KanKemenag Tala, Kamis (13/02/20).

Darmawi menambahkan PPG nantinya dapat bersinerji dan bekerjasama dengan Pemda terkait penunjang pelaksanaan program pembangungan. Adapun peserta yang mengikuti Seleksi Akademik Calon Peserta PGG 2019 sebanyak 74 orang dan lulus sebanyak 56 orang yang terdiri PNS 15 dan 41 Non PNS.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh peserta PPG Tala, Ketua Pokjawas dan yang terpilih ketua Tim PPG Tala Herjami.

Posting Komentar

0 Komentar