Ka.Subbag TU: Dukung Pembangunan Daerah, Kemenag Wujudkan SDM Berkarakter

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. Zairin Fanzani mengatakan peran Kementerian Agama mendukung pembangunan daerah dapat diimplementasikan melalui mewujudkan SDM yang berkarakter.

“Kemenag dapat berperan dalam pembangunan daerah melalui pendidikan yang berkarakter untuk mewujudkan SDM yang religius,” ucapnya usai menghadiri Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 Kabupaten Tanah Laut, Kamis (06/02/20) di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari.

Menurutnya Kemenag memiliki peran yang sangat strategis tidak hanya mencetak generasi yang berakhlakul karimah melalui madrasah namun melalui penyuluh agama dan tokoh tokoh agama dapat membangun indeks manusia yang nantinya dapat meningkatkan secara fisik hingga spiritual.

Di samping itu dikatakannya, Kementerian Agama menjadi salah satu pilar pembangunan bangsa khususnya bidang agama dan pendidikan, diharapkan terus melakukan upaya tiada henti untuk mensukseskan program pemerintah pusat hingga pemerindah daerah khususnya kabupaten Tanah Laut.

“Hal ini menjadi bagian tak terpisahkan dari pemerintah dalam pembangunan nasional sebagai upaya mewujudkan Tanah Laut yang bermartabat dan sejahtera,” tambahnya.

Sebelumnya Staff Ahli Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Tanah Laut Husen Irianta mengatakan Konsultasi Publik tersebut diharapkan dapat menyerap inspirasi dengan mengedepankan kepentingan bersama untuk kemajuan Tanah Laut.

“Semua pihak dapat mengikuti dengan menyampaikan inspirasi dengan harapan sejalan dan mendukung visi dan misi Kab. Tala dan kemajuan daerah ditahun 2021,” saat sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dihadiri Kepala Bappeda Kalsel, Tala, Tanbu, Banjar, Kotabaru, DPRD Tala, dan Kepala SKPD, Pimp. Perusahaan, Perbankan, Pimp. Orgnisasi dengan jumlah peserta 200 orang.

Posting Komentar

0 Komentar