Kasi Bimas Pinta Pnyuluh Lakukan Inovasi, Jaga Koordinasi dan Komunikasi

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut Hamsani, S.Pd.I mengatakan penyuluh agama harus berinovasi dengan tetap menjaga koordinasi dan komunikasi semua pihak.

Hamsani mengatakan penyuluh agama sebagai ujung tombak kementerian agama harus berperan aktif dimasyarakat tidak hanya memberikan penyuluhan keagamaan akan tetapi mampu membendung jika ada potensi atas masalah yang terjadi dimasyarakat.

Hamsani menghimbau kepada penyuluh agama se Kabupaten Tanah Laut agar tetap menjaga koordinasi dan komunikasi setiap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sehingga jika terjadi hal hal yang dianggap tidak dipahami terjadi dilapangan dapat diselesaikan secara bersama-sama.

“Jaga koordinasi dan komunikasi dengan baik sehingga tugas dan tanggungjawab dapat diselesaikan dengan baik,” ucapnya di Rapat Koordinasi Penyuluh Fungsional Se-Kabupaten Tanah Laut, Senin (03/02/20) di Aula Kemenag Tala.

Selain itu, Hamsani menegaskan kepada seluruh penyuluh fungsional sebagai koordinator Penyuluh Agama Honorer (PAH) disetiap kecamatan agar dapat membimbing dan membina PAH di Kecamatan masing-masing agar potensi yang dimiliki PAH dapat diberdayakan di masyarakat.

Sementara Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Tanah Laut Nurul Hikmah, S.Ag mengatakan akan terus menjaga koordinasi dan berkonsultasi kepada leding sektor disetiap kecamatan.

“Sebagai penyuluh kita harus mampu memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya dibidang keagamaan, selain itu kita akan menjaga koordinasi kepada PAH Kemenag maupun PAH yang berasal dari pemerintah daerah,” pungkasnya.
Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung Kepala Seksi Bimas Islam dan diikuti seluuruh penyuluh fungsional se Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar