Bupati: Bentengi Generasi Milenial dengan Al Quran

“Mari kita bentengi para generasi milenial dengan Al Qur’an,” ajak Bupati Tanah Laut H.Sukamta saat memberikan sambutan pada peresmian Asrama Santri dan serah terima hibah gedung Pemda Tala kepada Yayasan Pendidikan Islam Daarul Qur’an Istiqomah, Selasa (18/02/20) pagi di halaman kantor Yayasan DaaruQur’an Istiqomah Pelaihari

H. Sukamta mengharapkan yayasan tersebut nantinya dapat mewujudkan misi ke 4 Kabupaten Tanah Laut yaitu religius dalam penyelenggaraan pemerintah dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama.

“Semoga melalui lembaga pendidikan keagamaan ini, akan semakin banyak terlahir generasi generasi Al Qur’an yang dapat membangun Tanah Laut lebih baik lagi,” harap Sukamta.

Sementara Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tala Andri Fazrian yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan perhatian lebih Pemerintah Daerah (Pemda) Tala pada bidang keagamaan, khususnya di dunia pendidikan patut disyukuri.

Lebih lanjut Andri Fazrian mengatakan semakin hari teknologi informasi dan dunia digital semakin canggih dan berkembang pesat tiada batas, maka dari itu para generasi muda harus dibentengi dengan Al Qur’an sedini mungkin.

“Melalui pendidikan keagamaan kita bentuk generasi milenial yang berilmu dan berakhlakulkarimah, serta dapat mengimplementasikannya di masyarakat demi keutuhan dan kemakmuran daerah kita,” pungkas Andri Fazrian.

Rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan Launching Warung Daqu Santri yang turut disaksikan Dandim 1009 Pelaihari, perwakilan Kapolres Tanah Laut dan ustazd ustazah serta para para santri dan santriwati daarul Qur’an Istiqomah.

Posting Komentar

0 Komentar