Ka.Kankemenag Pinta Kamad Jaga Kondusifitas Internal Madrasah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi meminta kepada seluruh Kepala Madrasah (Kamad) dilingkungan Kemenag Tala untuk tetap menjaga kondusifitas dilingkungan madrasah masing masing. 

“Karena kondusifitas dan ketenangan internal madrasah merupakan salah satu faktor penting dalam memajukan sebuah madrasah,” ujar Rusdi Hilmi saat memberikan pembinaan dan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) KKMTS se Kabupaten Tanah Laut, Kamis (20/02/20) di MTsN 8 Tanah Laut.

Ka.Kankemenag mengatakan seorang Kamad harus bisa memposisikan diri, menganyomi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah masing masing, agar tida ada gejolak internal madrasah. “Seorang kamad harus bisa mendeteksi hal itu sejak dini, jangan sampai ada guru guru yang merasa tidak teranyomi,” ujarnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menekankan kepada seluruh madrasah agar terus menjaga Integritas dan Kedisiplinan dalam menjalankan tugas, kita harus bisa menjaga kepercanyaan yang telah diberikan masyarakat kepada kita yang telah menyekolahkan anak anaknya di madrasah.

“Oleh karena itu saya minta kepada seluruh Kamad untuk memperhatikan disiplin kerja para guru gurunya, jika ada yang melanggar dan telah diberi teguran lisan namun masih saja bertindak indisipliner tolong kamad harus mengambil tindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tukasnya.

Sementara Ketua KKMTS Tanah Laut yang baru H. Anang Khairani menyatakan sangat sependapat dengan hal tersebut dan pihaknya akan terus berusaha menjaga hubungan internal para guru serta akan selalu mengedepankan musyawarah mencari solusi jika terjadi permasalahan.

“Kami akan selalu berusaha menjaga integritas dan kedisiplinan, menjadi tauadan bagi anak anak kita, agar mereka menjadi generasi generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia,” ucap Anang Khairani.

Rakor KKMTS membahas beberapa agenda yang diawali dengan Pemilihan Ketua KKMTs Kabupaten, kedua Pembahasan tentang Penilaian Kinerja Kepala Madrasah oleh Pengawas Madrasah, Pemantapan pelaksanaan UNBK, UAMBK, UM dan Pembinaan dan Arahan Oleh Ka.Kankemenag Tala yang diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar