Ka.Kanwil Pinta Ka.Kankemenag Laksanakan 5 Program Prioritas Kemenag 2020

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Noor Fahmi meminta kepada seluruh kepala Kemenag Kabupaten/Kota untuk menindaklanjuti dan melaksanakan lima program prioritas Kementerian Agama tahun 2020.

H. Fahmi menyampailkan lima program prioritas yang dicanangkan menteri agama tersebut yaitu, pemberantasan korupsi, moderasi beragama, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas penyelenggara ibadah haji, dan sertifikasi produk halal.

Hal tersebut ditegaskannya saat sambutan pada pelantikan dan pengukuhan Pejabat Eselon III dilingkungan Kanwil Kemenag Kalsel, Rabu (05/02/20) di aula Kemenag Kalsel Banjarmasin.

H. Fahmi mengatakan pengukuhan yang dilaksanakan tersebut merupakan penyesuaian nomenklator PMA 2019. Selain itu, H.Fahmi menegaskan ASN Kemenag juga dituntut untuk cepat tanggap jika terjadi sesuatu di wilayah kerja masing-masing, “Tolong jika ada hal penting yang terjadi didaerah segera disampaikan ke Kanwil,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kantor Kemenag (Ka.Kankemenag) Tala H. M.Rusdi Hilmi mengatakan akan mengedepankan dan melaksanakan program tersebut dengan komitmen bersama menjalankan tugas dan amanah untuk meningkatkan tusi lembaga kementerian agama dalam menjaga perdamaian umat dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“Disamping kerjasama semua pihak sangat diperlukan agar terjalin komunikasi dan koordinasi dalam melayani umat,” tandasnya.

Lebih lanjut H. Rusdi memberikan apresiasi atas dilantiknya Kepala Kemenag Kab. Tanah Bumbu H. Abdul Basit yang mutasi ke Kemenag Kota Banjarbaru dan promosi kepada Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Bumbu H. Ahmad Kamal yang sebelumnya menjabat Kepala Sub. Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Kalsel.

Rangkaian tersebut sekaligus penandatangan fakta integritas bagi pejabat eselon III dilingkungan Kanwil Kemenag Kalsel dan Kemenag Kabupaten/Kota se Kalsel serta Penyerahan SK PAI Non PNS pada Kemenag Kab./Kota se Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar