Susun Program Kerja, FKUB Tala Laksanakan Rakor

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus tentang penyusunan program kerja tahun 2020, Senin (03/02/20) di gedung FKUB Tala.

Ketua FKUB Tala H. Makmun mengatakan rapat tersebut melibatkan semua pengurus FKUB dan perwakilan Kesra Pemerintah Daerah (Pemda) Tala dengan pembahasan program 2020 yang bersumber dari dana DIPA Kementerian Agama (Kemenag) serta bantuan fasilitasi oleh Pemdad Kab. Tala.

Selain itu H. Makmun menyampaikan FKUB Tala akan terus berupaya meningkatkan pengembangan kinerja FKUB dengan berbagai sektor, baik peningkatan frekuensi dialog kepada semua umat guna membina KUB di Tala maupun membangun semangat kebersamaan dan kerjasama semua pihak.

Ditempat terpisah, Kepala Kemenag Tala H.M. Rusdi Hilmi mengatakan tahun 2020 FKUB Tala menerima bantuan sebanyak 50 juta dari DIPA Kemenag Kab. Tala.

H. Rusdi mengharapkan anggaran yang diterima KUB tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin sesuai dengan rancangan anggaran di tahun 2020. “Gunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan tugas menjaga kerukunan umat beragama dan kedamaian,” ucapnya.

Selain itu, H. Rusdi berpesan penggunaan bantuan tersebut agar memperhatikan pertanggungjawaban pelaksanaan setiap program atau kegiatan yang dilaksanakan. “Setiap bantuan yang diberikan harus dipertangungjawabkan dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar