52 Kades Dilantik, Ka.Kankemenag Harapkan Kegiatan Keagamaan Jadi Prioritas

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengharapkan kepada 52 orang Kepala Desa yang baru saja dilantik Bupati agar memprioritaskan kegiatan keagamaan di Tanah Laut.

Menurut H. Rusdi Kepala desa sangat berperan dalam melaksanakan visi dan misi kabupaten Tanah Laut untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas religiulitas dalam penyelenggaraan pemerintah di masyarakat Tanah Laut.

“Sebagai orang nomor satu di tingkat Desa, Kepala desa harus mampu mempriotaskan kegiatan keagamaan dimasyarakat,” ucapnya usai menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa (Gelombang I) Selasa (19/02/20) di Balairung Tuntung Pandang.

H. Rusdi turut memberikan apresiasi kepada Kepala Desa yang sudah dilantik dan mengharapkan kades yang sudah diberikan amanah agar menjalankan tugas dengan jujur dan ikhlas serta dapat bersinerji kepada semua pihak. “Selamat mengemban para kepala desa, semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Bupati Tanah Laut H. Sukamta karena tantangan bagi kepala desa kedepan akan semakin besar. “Pembakal bukan jabatan yang biasa, pembakal langsung berhadapan dengan masyarakatnya, dan seorang pembakal harus tahu akan kondisi wilayah dan rakyatnya,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan tugas pembakal harus memperhatikan setiap masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu agar didata dan disampaikan kepada dinas terkait agar dapat hidup layak dan sejahtera.

Diakhir Bupati berpesan pembakal harus melayani masyarakat dengan baik dan berhati-hati dalam mengelola dana desa.

Posting Komentar

0 Komentar