Wakil Bupati Lepas Kafilah MTQ Kab. Tala

Wakil Bupati Tanah Laut H.Sukamta secara resmi melepas kafilah Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Tanah Laut, Selasa (13/12/16) sore di Gedung Balairung.

Kegiatan tersebut dalam rangka mengikuti MTQ Nasional ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kota Barabai mulai 16 s.d 22 Desember 2016.

Wakil Bupati Tala H.Sukamta dalam laporannya mengatakan Kab. Tala mengirim kafilah sebanyak 90 orang terdiri unsur pimpinan kafilah 9 orang, peserta sebanyak 38 orang terdiri laki-laki 23 orang dan perempuan 15 orang.

''Insyaallah Kafilah Kab. Tala berangkat besok Rabu 14 Desember 2016 untuk itu mohon doa restu semua pihak semoga diajang MTQ Nasional nanti kafilah kita membawa nama harum Tala,'' harapnya.

Selain itu, H.Sukamta juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan agar bisa tampil prima dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. ''Gunakan sebaik mungkin waktu luang untuk istirahat dan berlatih sesuai cabang yang diikuti,'' pesannya.

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM, sebagai duta Kab. Tala peserta merupakan pilihan terbaik yang akan berlaga di tingkat Kalsel.

''Para peserta merupakan orang-orang pilihan terbaik pada MTQ tingkat kabupaten di kecamatan Batu Ampar kemaren,'' katanya.

Pihaknya berharap dengan selalu menjaga kekompokan dan kebersamaan diharapkan kafilah Tala mampu bersaing dan mendapatkan prestasi yang cemerlang. ''Selamat dan sukses buat kafilah kita, semoga mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan,'' pungkasnya.

Adapun pimpinan kafilah Syarnadi Abdullah, official 24 orang, pelatih 16 orang, pembantu umum 7 orang, dan bidang lomba yang diikuti sebanyak 7 cabang terdiri Cabang Tilawah, Hifdzil Quran, Tafsir Quran, Khatil Quran, Fahmil Quran, Sarhil Quran dan Musabaqah Makalah Quran (M2Q).

Turut berhadir pada kesempatan tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tala, pimpinan SKPD Tala dan seluruh peserta kafilah Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar