Bupati Inginkan Produk UKM Dikenal Sampai Tingkat Nasional

Bupati Tanah Laut H.Bambang Alamsyah terus berupaya membuka terobosan-terobosan baru guna meningkatkan dan mengembangkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Tanah Laut.
H. Bambang mencita-citakan Tanah Laut untuk memperkenalkan produk UKM sampai ke tingkat nasional terus digencarkan.

''Insyaallah senin mendatang kita lounching portal atau situs Plaza Tanah Laut,'' katanya saat membuka secara resmi Pasar Rakyat Pameran Pembangunan dan Produk UKM, di Lapangan Pertasi Kencana Kamis (01/12/16) malam.

Melalui upaya tersebut, Bupati berharap tidak hanya UMKM saja yang dapat diinformasikan, akan tetapi pelayanan dan informasinya lainnya seputar Tala dapat diketahui melalui internet. ''Adanya fasilitas itu memberikan kemudahan menjual dan mengenalkan secara lokal hingga dilihat sampai keluar negeri maupun tingkat nasional produk UKM kita,'' ujarnya.

Lebih lanjut dihari jadi Tanah Laut ke-51, bupati mengajak semua jajaran dan instansi bersama mendukung pembangunan daerah untuk melayani masyarakat lebih baik lagi.

Menanggapi ajakan bupati tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM menyatakan Kemenag siap mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Menurutnya kegiatan pameran pembangunan dan Produk UKM tersebut tidak hanya memeriahkan dan partisipati hari jadi Tala, tetapi mengenalkan produk UKM kepada masyarakat luas. ''Semoga kegiatan ini memberikan manfaat tidak hanya sukses pembangunannya akan tetapi mensejahterakan masyarakat warga Tala yang maju khususnya bidang ekonomi,'' pungkasnya.

Pameran Pembangunan dan Produk UKM tersebut turut dihadiri Wakil Bupati, Sekda Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Ka.Kankemenag, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, Ketua PKK, Ketua GOW dan seluruh jajaran pimpinan dilingkungan Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar