OSIM MAN Pelaihari Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Organisasi Siswa Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pelaihari menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H dengan menghadirkan penceramah Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Jawa Timur Al Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus, Rabu (07/12/16) di Mesjid Al Manar Pelaihari.

Habib Idrus dalam tausiyahnya berpesan sebagai insan yang mulia dan sempurna hendaknya selalu bersyukur dan berbuat baik dijalan Allah. ''Barang siapa mendahulukan urusan Allah SWT, maka akan dimudahkan Allah segala urusan didunia,'' tuturnya.

Habib juga berpesan kepada dewan guru untuk memberikan ilmu dengan cara lemah lembut, ''Jangan dengan kekerasan, anak didik nanti menjadi takut sehingga mereka kesulitan menerima ilmu yang kita sampaikan,'' pesannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang turut berhadir kesempatan tersebut mengungkapkan sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang baik hendaknya bisa mengambil hikmah dari peringatan maulid Nabi dan Sebagai ASN dibidang pendidikan tentu sudah sepatutnya meningkatkan etos kerja dalam upaya memberikan pelayanan baik untuk orang lain.

''Kita harus bisa meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,'' katanya.

Sebelumnya Kepala Madrasah (Kamad) Akhmad Saufi, S.Ag.,M.Pd mengajak kepada anak-anak untuk bersama-sama menyimak acara tersebut dengan sebaik-baiknya. ''Mari kita dengarkan nasehat, petuah dari penceramah dengan sebaik-baiknya,'' ajaknya.

Maulid dengan Tema Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai landasan Utama meningkatkan Akhlak dan Keimanan serta kepedulian terhadapa sesama tersebut turut dihadiri Ketua Komite MTsN 1 Pelaihari, para habaib, dewan guru dan murid-murid.

Posting Komentar

0 Komentar