Kemenag Tala Laksanakan Evaluasi Anggaran Tahun 2016

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah Laut melaksanakan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2016 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (10/12/16) di Aula Kankemenag.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H. Rusmadi dalam sambutannya mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memperhatikan hak dan keawajibannya. Baik perhatian regulasi kebijakan pemerintah maupun peraturan yang ada.

"Sebagai ASN hak dan kewajibannya sudah diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 serta ada sangsi jika melanggar ketentuan yang ada," tegasnya.

Ka.Kankemenag mengingatkan kembali untuk terus menguatkan dan mengembangkan tentang 5 pilar nilai budaya kerja sesuai dengan visi dan misi kementerian agama.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menyampaikan diujung akhir tahun 2016 tersebut mengajak bersama-sama berupaya mengevaluasi terhadap anggaran yang diterima apakah berjalan dengan sesuai dan optimal.

"Kesempatan ini kita mengevaluasi bersama bagaimana kerjasama bendahara, operator dan kepala Madrasah dalam pelaporan apakah diserap dengan betul dan berjalan sesuai dengan diharapkan," katanya.

Dalam hasil evalusi tersebut diketahui berdasarkan tahun anggaran 2016, program pembangunan bidang agama di lingkungan Kemenag Tala dari 3 fungsi pokok, yaitu: Pelayanan Umum, Agama, dan Pendidikan. Secara keseluruhan (6 satker, 6 bendahara kankemenag, dan 12 bendahara madrasah), pelaksanaan program pembangunan bidang agama tahun angggaran 2016 DIPA Pagu anggaran Rp. 65.194.374.000,- realisasi DIPA tahun 2016 sebesar Rp. 61.086.626.367, atau 93,70 % dari pagu anggaran.
 
Adapun sebagai narasumber Ka.Kankemenag Tala, Tim Bagian Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Kalsel, dan Perwakilan KPPN Pelaihari dengan peserta seluruh Kamad dan Kasi dilingkungan Kab. Tala

Posting Komentar

0 Komentar