Ka.Kankemenag: Zona Integritas Ciptakan Wilayah Anti Korupsi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengatakan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Kemenag mendukung penuh mewujudkan pencegahan anti korupsi di lingkungan instansi pemerintahan.

Salah satu langkah yang ditempuh yakni dengan menciptakan Zona Integritas (ZI) sebagai komitmen menjaga Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). ''Zona Integritas diharapkan mampu ciptakan wilayah anti korupsi,'' kata. Ka.Kankemenag usai menghadiri peringatan HAKI di Aula KPPN Pelaihari, Jumat (09/12/16)

Menurut Ka.Kankemenag selain diterapkannya ZI, WBK, WBBM dilingkungan Kementerian Agama khususnya Kemenang Tala, pihaknya terus berupaya bersinerji membangun bersama dan menggalang kesadaran masyarakat untuk lebih aktif dalam upaya pencegahan anti korupsi.

Sementara Menteri Keuangan dalam amantanya tertulisnya yang dibacakan Kepala KPPN Pelaihari Tjahjo Purnomo mengatakan memperingati HAKI sebagai bentuk refleksi anti korupsi dalam membangun komitmen keuangan dengan penuh integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap pelayanan publik.

''Dengan bekerja keras, kita bersama-sama membersihkan lembaga kita cintai dan meneruskan cita-cita pemimpin terdahulu menuju negara yang bermartabat dan kita percaya bisa membangun institusi menjadi lebih baik,'' katanya.

Peringatan HAKI dihadiri seluruh pimpinan instansi dan para Pejabat Eselon IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Tala sekaligus testimoni pelayanan KPPN Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar