Usai Verifikasi, Kafilah MTQ Nasional XXIX Ikuti Malam Ta’aruf

Setelah menjalani verifikasi, persiapan dan perlengkapan lainnya para kafilah mengikuti malam taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kota Barabai, Rabu Malam (15/12/16) di Mesjid Agung Riadusholihin.

Malam taaruf merupakan rangkaian kegiatan MTQ dan dihadiri Pgs. Sekda Prov. Kalimantan Selatan, Ketua MUI HST, Ka.kankemenag HST, Kapolres HST, Alim ulama, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Wakil Bupati, Ketua Harian LPTQ Kalsel beserta jajarannya, dan para Kafilah MTQ Nasional Tingkat Kalsel ke XXIX.

Wakil Bupati HST Drs.H.A.Chairansyah selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berusaha keras demi menyukseskan MTQ XXIX di Kota Barabai.

''Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat baik panitia maupun masyarakat HST yang telah mendukung penuh atas terselenggaranya syiar Al-Quran di Bumi Murakata,'' ujarnya.

Sementara Pgs. Sekda Prov. Kalsel Drs.H.Abdul Haris Makie mengatakan MTQ sebagai momen pengembangan syiar agama dalam Al Quran dengan tujuan untuk memaknai lebih mendalam isi kandungan Al Quran.

Haris mengajak pada kesempatan MTQ tersebut dijadikan sebagai ajang untuk lebih meningkat ukhuwah islamiah. ''Bukan hanya meningkatkan ukhwah Islamiah, namun bagaimana mengimplementasikan kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,'' ucapnya.

Peserta malam taaruf yang menyuguhkan penampilan tilawah qory internasional asal Kalsel tersebut diharapkan menjadi ajang para kafilah untuk saling kenal mengenal dan bertukar informasi dan memotivasi diri masing-masing.

Di malam Taaruf tersebut dilakukan penyerahan piala bergilir MTQ Tingkat Prov. Kalsel dari LPTQ Kotamayda Banjarmasin kepada ketua LPTQ Tingkat Prov. Kalsel yang diteruskan kepada panitia MTQ HST, sekaligus penyerahan uang pembinaan dari Kementerian Agama kepada peserta kafilah Prov.Kalsel yang berlaga di MTQ Tingkat Nasional lalu.

Posting Komentar

0 Komentar