Pawai Ta’aruf Meriahkan MTQ

Pawai ta'aruf meriahkan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan XXIX, usai sholat Jum'at (17/12/16) di Barabai.

Peserta pawai dilepas secara resmi Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) beserta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.Kanwil) Provinsi Kalimantan Selatan dan segenap pejabat Pemkab HST.

Kemeriahan pawai taaruf dalam rangkaian kegiatan MTQ tingkat provinsi Kalsel tidak dilewatkan para kafilah kontingen dari Tanah laut (Tala) yang berkekuatan 90 orang. Bersama dengan para kontingen lainnya, kafilah Tala mengitari bumi Murakata Barabai HST dengan berjalan kaki.

Cuaca yang panas tidak mengurangi semangat para Kafilah Tala dengan diiringi hadrah sinoman dari ponpes Darusallim Bati-Bati yang langsung diikutsertakan memeriahkan Pawai Taaruf.

Menempuh jarak kurang lebih 3 KM, para peserta pawai diminta untuk mengelilingi wilayah perkotaan Barabai dengan start dan finis dimulai dari depan sekretariat Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Disepanjang jalan yang dilalui dipenuhi warga sekitar yang ingin menyaksikan kemeriahan pawai taaruf tersebut. Beberapa pelajar bahkan memberikan bunga kepada para peserta sebagai cendramata.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang turut mendampingi para kafilah mengapresiasi setinggi-tingginya atas semangat dan kekompakan peserta selama mengikuti pawai taarut.

''Terus jaga kekompakan dan kebersamaan kita bersama dan yang utama menjaga kesehatan agar selama kegiatan dapat menjalankan dengan sebaik mungkin, pawai ini awal dari kegiatan kita,'' ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar