Gubernur Kalsel Resmi Buka MTQN XXIX

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Syahbirinnoor resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (16/12/16) malam di Lapangan Dwi Warna.

H. Syahbirinnoor dalam sambutannya menyampaikan MTQ bukanlah ajang unjuk keglamoran atau bermewah-mewahan, akan tetapi sebagai ajang memahami Al Quran dan memaknai dengan baik dan benar.

"MTQ sebagai momen dimana kita terus berupaya meningkatkan kecintaan kepada Al Quran," sampainya.

Selain itu, Gubernur Kalsel juga meminta untuk terus menggalakkan budaya gemar mengaji, sehingga masyarakat Kalsel tercipta lingkungan agamis, religius dan bermartabat. "Kita akan mendapatkan kebaikan dan keberkahan serta petunjuk yang benar dalam menjalani kehidupan dunia maupun akhirat, jika mengamalkan kandungan Al Quran," ucapnya.

Sebelumnya Gubernur mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat HST yang telah susah payah mensukseskan acara MTQN tersebut.

Pada kesempatan itu juga Gubernur membacakan sebuah puisi tentang Al Quran dengan penuh ekspresi dihadapan ribuan orang baik dari kafilah 13 Kabupaten/Kota Sekalimantan Selatan, serta undangan yang dihadiri Ketua MUI Prov.Kalsel Wakil Bupati HST, Ka.Kanwil Kemenag Kalsel, Ka.Kankemenag, seluruh SKPD Kab. HST, Alim Ulama dan masyarakat HST sekitarnya yang memenuhi Lapangan Dwi Warna.

Sementara itu kontingen asal Tanah laut didampingi Asisten II Drs. Norifansyah, Kepala Dinas Pariwisata, dan beberapa pejabat Pemkab Tala beserta Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala menyaksikan langsung pembukaan MTQN XXIX dengan penuh kebersamaan.

Pihaknya berharap kegiatan MTQ bukan hanya sekedar kegiatan rutinitas saja, akan tetapi sebagai kegiatan yang memberikan peningkatan keilmuan agama khususnya ilmu bidang Al Quran menjadi lebih baik. "Mari kita jadikan MTQ ini sebagai evaluasi bersama meningkatkan mutu diri kita dalam memahami dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.
 
Diakhir dilakukan pemasangan bendera LPTQ sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut. Selanjutnya dimeriahkan penyanyi ibu kota dan tarian kolosal dari anak-anak pelajar bumi Murakata.

Posting Komentar

0 Komentar