Pemkab Tala Gelar Apel Hari Nusantara Bersatu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) beserta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat di lingkungan Tala dan elemen masyarakat menggelar apel Hari Nusantara Bersatu.

Apel Nusantara Bersatu yang digagas Panglima TNI Gatot Nurmantyo tersebut dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan di Tala digelar Rabu (30/11/16) di Halaman Kantor Bupati dengan diikuti ratusan siswa dan pelajar dilingkungan Kab. Tala.

Bupati Tala H.Bambang Alamsyah dalam orasinya menyampaikan Indonesia merupakan negara pancasila dan bukan negara agama maupun skuler. Kemerdekaan yang didapat bukan hadiah akan tetapi tebusan mahal dari pejuang dengan pilihan dua kata merdeka atau mati. ''Sebagai pewaris generasi mari kita jaga NKRI,'' kata Bupati.

Bambang juga mengajak dalam rangka menyatukan misi bersama mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Apel Nusantara Bersatu sebagai bukti bahwa Indonesia cinta damai dan menjaga kebersamaan. ''Mari bersama-sama kita wujudkan Indonesia yang aman dan cinta damai,'' ajaknya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengungkapkan Indonesia sekarang dihadakan dengan adanya isu-isu yang ingin menghancurkan keutuhan NKRI maka sangat perlu dilaksankan nusantara bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI.

''Dengan tema nusantara bersatu Indonesiaku Indonesiamu Indonesia kita bersama Bhinneka Tunggal Ika, mari kita jaga keberagaman, kedamaian dan kebersamaan untuk menjaga kesatuan NKRI,'' ajak Ka.Kankemenag.

Ka.Kankemenag menghimbau masyarakat agar jangan cepat terpengaruh atau terpropokasi atas isu-isu atau berita yang berkembang. ''Jangan cepat percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya, lebih baik kita cari kebenarannya baru bertindak,'' pungkasnya.

Rangkaian kegiatan diisi dengan pembacaan puisi kemerdekaan dari pelajar, penampilan tari Sipur Pramuka Kwarcab Tala dan dilanjutkan pawai bersama Personel TNI yang diikuti Bupati dan Wakil Bupati, Ka.Kankemenag, Polres Tala, Dandim 101/Plh dan perwakilan masing-masing sekolah di lingkungan kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar