Kasi Bimas: Kafilah Tala Pastikan Data Peserta Aman

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Darmawi, S.Pd.I, mengungkapkan adanya sistem Informasi Tekhnologi (IT) dalam verifikasi data peserta oleh panitia tim verifikasi menjadi perhatian lebih untuk kafilah Tanah Laut (Tala) agar lebih teliti, dan menyelaraskan data dengan persyaratan yang berlaku.

Kami pastikan data kafilah Tala sesuai dengan data peserta yang ada,'' tegas Darmawiselaku sekretaris LPTQ Tala usai verifikasi data peserta, Rabu (14/12/16) malam.

Dijelaskannya verifikasi tersebut meliputi kelengkapan data pendukung yang diperlukan diantaranya KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Ijazah terakhir dan rekomendasi (surat mandat) beserta cap sidik jari sebagai ID peserta yang dilaksanakan di lantai II gedung sekretariat Murakata oleh panitia tim Verifikasi.

"Kami Sudah menerapkan dan menegaskan mengenai data pendukung peserta dalam verifikasi melalui tingkatan LPTQ kecamatan maupun tingkat kabupaten, sehingga tidak ada kendala data dalam kelengkapan administrasi untuk ditingkat provinsi," pungkasnya.

Salah satu panitia tim IT Jain Rahman.S.Kom menjelaskan sistem aplikasi ID sangat efektif dalam mencegah hal-hal perjokian peserta maupun manipulasi data peserta saat diverifikasi, karena data harus seleras dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

''Pelaksanaan verifikasi kafilah Tala berjalan dengan lancar dan kelengkapan data pendukung peserta langsung dibawa sendiri tanpa pendamping offisial yang sudah menjadi peraturan panitia,'' terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar