Bupati Resmi Lepas Pawai Mobil Hias

Bupati Tanah Laut (Tala) H.Bambang Alamsyah melepas secara resmi lomba pawai mobil hias dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupeten Tanah Laut ke-51 di Halaman Gedung Balairung Pelaihari, Selasa (06/12/16).

Bupati Tala dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut selain memberikan hiburan bagi warga Tala sekaligus mencitrakan kepada masyarakat bagaimana gambaran Tanah Laut pada sekarang ini. "Pawai mobil hias ini selain memberikan hiburan, sekaligus menginformasikan tujuan dan hasil capaian pemerintah daerah," paparnya.

Ditempat yang sama usai acara Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengungkapkan kegiatan tersebut selain memberikan tontonan yang menghibur bagi masyarakat Tala, akan tetapi sebagai wujud kebersamaan instansi dan lembaga lainnya mendukung pembangunan daerah Tala.

"Hiasan mobil yang begitu bagus sesuai tema masing-masing sebagai contoh dukungan dan partisipasi lembaga kita untuk memajukan Tala, contohnya dari Dinas Perhubungan dengan tema Kereta Api yang mengambarkan rencana pembangunan daerah kita," ungkapnya.

Sementara itu dari Kementerian Agama mengambil tema dengan nuansa kereligiusannya menampilkan kabah ukuran besar dan menampilkan gambar kerukunan umat beragama dengan mengedepankan toleransi, untuk menciptakan keamanan dan kedamain di Bumi Tuntung Pandang.

Adapun Panitia Pelaksana Kepala Dinas Pariwisata menyampaikan rute yang ditempuh kurang lebih sejauh 5 kilometer dan sebanyak 31 peserta berasal dari instansi, SKPD dan lembaga vertical, Perbankan dan Polres.
 
Total jumlah hadiah yang akan diterima juara I sebesar 7 juta, juara II 5 juta, juara III 3 juta dan juara pavorit sebesar 4 juta rupiah.

Posting Komentar

0 Komentar