Kemenag Gelar Pelatihan Proktor dan Teknisi UNBK

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) menggelar pelatihan proktor dan teknisi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat MTs dan MA se Kabupaten Tala, Selasa (16/01/18) di MTsN 2 Tala. 

Kepala Seksi (Kasi) Penmad Kemenag Tala Hamsani, S.Pd.I mengatakan pelaksanaan UNBK kali ini merupakan yang pertama kali dilakukan, karenanya perlu persiapan yang matang demi suksesnya UNBK pada umumnya khususnya di lingkungan madrasah se Kab. Tala.

Lebih lajut Hamsani berharap kegiatan tersebut benar-benar diikuti dengan sebaik-baiknya mengingat UNBK yang semakin dekat lagi agar nantinya para proktor dan teknisi memiliki pengetahuan dan skill sebelum pelaksanaan UNBK tersebut berlangsung.

Sementara itu Helpdesk Kemenag Tala Rofik Aksan, S.Pd.I menghimbau kepada seluruh proktor dan teknisi apabila mengalami kendala dalam persiapan UNBK agar segera dikoordinasikan ke Helpdesk Kabupaten agar nantinya sama-sama dicarikan solusi terbaik guna suksesnya UNBK Tahun ini.

“Mari kita saling sharing saling tukar pikiran demi terwujudnya slogan madrasah yaitu madrasah lebih baik, lebih baik madrasah,” ajaknya.

Pelatihan proktor dan teknisi UNBK se Kab. Tala berjalan lancar dan diikuti 56 peserta yang terdiri dari proktor dan teknisi tingkat MTs dan MA Negeri dan Swasta se Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar