Diskop dan UKP Berikan Pembekalan Pengurus Koperasi IKKATALA

Dinas koperasi (Diskop) usaha kecil dan perdagangan (UKP) Tanah Laut memberikan pembekalan kepada pengurus dan anggota koperasi syariah Ikatan Karyawan Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (IKKATALA), Rabu (18/01/18) di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka. Kankemenag) Tanah Laut Drs.H.Rusbandi, MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Diskop dan UKP yang bersedia memberikan pembekalan kepada pengurus dan anggota koperasi Syariah IKKATALA.

“Semoga dengan adanya pembekalan ini kedepannya koperasi syariah IKKATALA dapan berjalan dengan sehat dan berkembang dengan pesat,” harapnya.

Lebih lanjut H. Rusbandi berpesan kepada seluruh pengurus agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, amanah dan transparan kepada seluruh anggota.

Nara sumber dari Diskop dan UKP Hj. Ramlah memberikan pembekalan mengenai konsep dan indikator koperasi yang sehat, serta mengenalkan sistem pencatatan dan penyusunan laporan rutin yang tertib.

“Kami berharap koperasi mampu mendukung tatanan perekonomian masyarakat yang maju, adil dan makmur. Berlandaskan Undang-undang Dasar (UUD) 1945,” harapnya.

Sementara Ketua Koperasi Drs. H.M. Rusdi Hilmi,MA mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menjadikan pengelolaan usaha koperasi lebih sehat, tertib administrasi dan jelas kemanfaatannya bagi pembangunan pada umumnya, khususnya Kemenag Tala.

H.M. Rusdi Hilmi berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut nantinya para pengurus dan anggota lebih mengenal dan mengetahui bagaimana sebuah koperasi itu dapat berjalan dan berkembang dengan sehat serta membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan pembekalan diikuti seluruh pengurus yang berjumlah 11 orang dan perwakilan anggota koperasi syariah IKKATALA yang berjumlah 50 orang.

Posting Komentar

0 Komentar