Penyuluh Bentuk FKPAI

Penyuluh membentuk Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) se-Kecamatan Bajuin, Selasa (09/01/18) di desa Bajuin. 

Koordinator Penyuluh Kecamatan Bajuin Dra.Hj.Lina Hartati mengatakan pembentukan forum komunikasi tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan juga sebagai agenda pertemuan rutin sesama penyuluh. “Pertemuan ini dilaksanakan setiap sebulan sekali dimana dalam kegiatan tersebut diisi dengan tausiah dan bergiliran sesama penyuluh,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Lina Hartati menyampaikan agenda atau pertemuan tersebut sebagai menyambung silaturrahmi sesama penyuluh. Disampaikannya hasil kordinasi pembentukan tersebut sebagai Ketua M.Nor Anshori, Wakil Ketua Abdul Hayyi, Sekretaris Ahmad Darojatun, dan Bendahara Hariyani.

Selanjutnya Lina berharap kepada penyuluh agama di lapangan hendaknya bersikap kehati-hatian dalam menyikapi masalah yang terjadi terhadap aliran yang menyimpang dan selalu waspada tentang radikalisme yang akan memecah kerukunan umat beragama.

Selain itu pihaknya berpesan agar pembuatan laporan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sementara itu ketua FKPAI kecamatan Bajuin mengungkapkan pertemuan tersebut selain silaturahmi diawal tahun 2018 untuk meningkatkan silaturahmi sesama penyuluh dan saling mengenal dengan penyuluh Non PNS yang baru. “Kedepan pertemuan rutin ini dilaksanakan setiap bulan dengan tujuan untuk saling berkordinasi terkait hasil pelaporan atau permasalahan yang terjadi sehingga dapat diselesaikan secara bersama para Penyuluh agama di lapangan,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dikuti penyuluh non PNS 4 orang, PAH Pemerintah Daerah sebanyak 15 orang.

Posting Komentar

1 Komentar